Welcome and Enjoy

Jangan pernah sakiti sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tak ingin kamu sendirian jalani hidup....

Kamis, 08 November 2012

Kemarin dan Kisahku dihari ini..

    Kubuka hari ketigaku diminggu ini dengan awan yang ke abu-abuan dan tak nampaknya sang surya dari istirahatnya, rumput yang bergoyang semula perlahan, kini bergoyang semakin cepat bagaikan angin yang berhembus kencang.. Tumbuhan yang cantik seakan layu, karena tak disapa oleh sang surya, Bunga yang yang indah seakan mati karena tak di cium oleh indahnya ciuman kupu-kupu, dan burung burung tak lagi berkicauan karena dinginnya hari tanpa diselimuti matahari.
    "to the point" hari ini sungguh berat dan sedikit membuat aku agak sedikit patah arang.. Begitu banyak batu sandungan bagiku dihari ini, sungguh Tuhan mengujiku dengan berbagai masalah yang datang, belum pergi sudah datang lagi, mengapa ini harus terjadi? ah aku tak perduli, aku hanya bisa menikmati dan menjalani ini semua dengan penuh rasa tulus dan senantiasa bersyukur...
    Pagi hari aku pergi kesuatu tempat dimana aku menimba ilmu, "belajar lagi, belajar lagi, dan belajar lagi, mana istirahat cuma 15menit lagi, pelit banget sih ini sekolah" kata itulah yang terucap dalam hati kecilku..
Sore hari aku latihan futsal, tetapi ada yang membuat aku galau dan gundah, "latihan, main, latihan, main?" terus saja ada kata kata itu dalam hatiku, tetapi aku sadar, "daripada main tapi gajelas gini, mana disindir terus lagi, main tp ada mantannya, ah mending ga usah deh, latihan futsal aja, lebih efektif" yak.. dan itulah kata yang ada dipikiranku saat itu, maka dari itu aku latihan dengan penuh kegundahan, dan kegundahan itu mempengaruhi tingkat konsentrasiku saat berlatih..
    Sebelum latihan memang sedikit ada sedikit problem dengan si mrs.x hehehe, ini ceritanya...
"cepet ke lodaya, aku disini sama temen temen" ujar mrs.x
aku menjawab "aku maunya main berdua aja, aku butuh waktu berdua"
"aku gabisa, udah ada janji, yaudah kalo engga mau gausah" ujarnya via bbm tegas ..
Sejenak aku tinggalkan saja pesan itu, karena aku rasa tak berguna...
sesaat sebelum latihan eh dia sms lagi, maunya apa coba? ketika aku buka pesan bbm...
"ehhh... cepetan ke lodaya..! tau ah"
dengan PD aku menjawab "aku udah latihan, lagian cminta waktu berdua aja gabisa"
"yausdahlah" ujarnya pasrah
    Yaudah aku teruskan latihan.......................................................
"akhirnya pulang juga, bisa juga aku beristirahat hari ini, sangat lelah tetapi cobaannya membuat aku menyerah, sungguh, aku tak menyangka hari ini akan seperti ini.." ujarku dalam hati.
Setibanya dirumah aku abaikan semuanya, terkeuali ayah ibu dan kedua adikku, aku lupakan HP, BBM, SMS, PR, dan sampai sampai tololnya, aku melupakan ibadah saking kecewanya di hari ini..
Aku tidur, dan aku menantikan esok hari, sambil aku berharap hari esok akan jauh lebih indah dan menyenangkan dibanndingkan hari ini, karena hari ini.... aku tak mau mengulangnya lagi, aku tak ingin berkomentar lagi, aku lelah..!

    "Bangguuuuuunnnnnn... Pagi pagi...... !!!" mama berteriak dikamarku bagaikan rentenir yang akan menagih hutang besar.. "hooooooooooaaaaaaamss" terbangun dan berdiri sambil menguap, sejenak aku sempatkan membuka jendela dikamarku dan aku menoleh keluar, lalu aku merasakan indahnya pagi ini, sejuknya udara dipagi ini, hangatnya sinar matahari pagi, dan aku merasakan keindahan yang kemarin tidak aku dapatkan..
    Mandi sudah selesai dan berpakaian sudah rapi.. aku siap berangkat menuju ke sekolahku dimana terdapat banyak wanita cantik disana hehehe.. "sampe juga disekolah, parkiran motor penuh banget nih, pr bahasa inggris belum, ah tau ah, secepatnya gua beresin" terceplos kata-kata itu dari mulutku.
    Olahraga selesai, dan berlanjut ke matematika, tetapi rugi, karena guru matematika kamu tidak datang karena ada urusan seminar di D.I. Yogyakarta.. yasudah, tidak ada tugas yang ditinggalkan, jadi kami free.. semua murid dikelas tampak riang jika tidak ada guru, termasuk juga aku. Dilanjutkan dengan pelajaran sejarah, nah setelah pelajaran sejarah tuntas, belajar lah bahasa asing internasional, yaitu bahasa inggris, gurunya kurang asik, jadi pelajaran ini kurang diminati dikelasku, tapi untung saja tadi aku mengerti materinya jadi aku enjoy saja, setelah bahasa inggris, kami istirahat...
    Pada saat istirahat aku segera turun ke kantin bawah karena perutku sudah menagih apa yang menjadi jatahnya, tetapi setelah aku melihat kantong saku.. "wuaduh? tinggal 13rb nih, aduhhh" yasudah aku tetap makan, pada saat makan, ada peristiwa yang tak terlupakan.. terlintas dihadapanku, seseorang yang pernah menjadi inceranku.. pernah menjadi "pdkt-anku" walaupun aku ditolak *ehceplosanhehehe.
Aku menatapnya dengan penuh "kekecewaan" karena aku tak sanggup untuk memilikinya, tapi yasudahlah, itu hanya bagian dari sejarah masa lalu, sejarah bukan untuk diingat ingat saja, tapi untuk dipelajari juga, karena tanpa masa lalu, kita tidak akan pernah ada di masa depan..
    "teeeeeettt, tteeeeeeettt, teeetttt" sudah berbunyi bell yang menandakan kami harus siap untuk kembali belajar, pelajaran kimia pun dimulai, untung gurunya asik begitu juga dengan pelajarannya, jadi waktu tidak terasa jika sudah waktunya pulang, kami berdoa dan akhirnya bubar dari kelas.. aku langsung menuju rumah dan aku ingin beristirahat, aku lelah karena hari ini cukup menguras tenaga.. akhirnya aku tiba juga dirumah dan sangat tepat tentunya untuk aku beristirahat.. ini kisah ku dihari ini sampai jam 18.00 untuk malam, nanti kita lanjutkan ya..
    Kutipan yang aku dapatkan hari ini adalah...
"Masa lalu adalah pengalaman dalam hidupmu, dan pengalaman adalah guru paling berharga dalam kehidupan kita, tanpa masa lalu kita tidak akan ada dimasa depan.."
                                                                                                        ~putra~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar